6 Macam Warung Kuliner di Bandung Incaran Wisatawan

6 Macam Warung Kuliner di Bandung Incaran Wisatawan

6 Macam Warung Kuliner di Bandung Incaran Wisatawan – Kuliner murah dan enak tentu menjadi incaran setiap wisatawan yang liburan ke Bandung. Ada banyak tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak. Jadi, bagi Anda yang punya buget pas-pasan tak usah kuatir, Anda tetap bisa menikmati wisata kuliner khas kota Bandung yang enak, lezat, dan maknyus rasanya. Di lansir dari berbagai sumber, inilah 6 tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya.

Baca Juga: 7 Jenis Makanan Khas Kuliner Jakarta Terlezat

Lotek Macan

Lotek macan terletak di jalan Macan no 1, daerah Lodaya, Bandung. Meski tempatnya di namakan lotek macan, namun yang di jual bukan hanya lotek. Ada pula es kolak yang rasanya lezat bukan main. Pembeli dapat memilih sendiri isi kolak sesuai selera. Soal harga jangan takut, maksimal hanya Rp 25.000,- saja

Nasi Goreng Mafia

Bagi Anda pecinta kuliner pedas, ada baiknya Anda mengunjungi Nasi Goreng Mafia. Menu andalannya, tentu saja nasi goreng, dengan tingkat kepedasan berbeda. Mulai dari level 0 sampai 5. Tiap menu di beri nama unik sesuai dengan tema tempat makannya; Preman (campuran kencur dan sayuran), Gangster (campuran bumbu rempah dan rawon), Triad (campuran ebi dan cabai merah), Yakuza (campuran kikil dan cabai hijau), Good Father (campuran kecap kedelai dan bawang merah).

Tempat ini selalu ramai di kunjungi karena selain rasanya unik, harganya juga relatif murah. Nasi Goreng Mafia sudah memiliki beberapa cabang, di antaranya Jalan Dipati Ukur 51, Food Court BIP, dan di Jalan Setiabudi No. 171 B.

SKA Dapur Laut

SKA Dapur Laut terletak di jalan Setiabudhi, Bandung (Samping Gokana & Gereja/Sebelum pertigaan menuju Borma). Jam Buka : 05.00 sore ā€“ 10.00 malam. Jika Anda penggemar seafood tak ada salahnya untuk mencoba makan di tempat ini. Tempat makan seafood pinggir jalan dengan harga yang murah namun dengan cita rasa yang tak kalah dari restoran mahal di Kota Bandung.

Yang membuatnya unik adalah bumbu seafood bakar yang manis dan khas rempah asli Indonesia. Yang khas selain dari bumbunya adalah 3 macam sambal yang tersedia (sambal terasi, sambal cabai dan sambal dabu-dabu).

Menu seafoodnya pun beragam mulai dari ikan lele, ikan cakalang, ikan baracuda, cumi, gurita, ikan bawal hingga ikan hiu. (Kalau bisa jangan makan ikan hiu yaa, kasian populasinya semakin sedikit dan untuk menjaga ekosistem di laut. Ga mungkin ikan hiu berkurang kalau ga ada yang makan ikan hiu). Harga yang di tawarkan mulai dari 10rb ā€“ 35rb.

Mie Kocok Pak Haji Endan

Alamat tempat wisata kuliner Mie kocok Pak Haji Endan terletak di depan rel kereta api menuju stasiun hall Bandung. Tepatnya lagi di sebelah Ruko Kartika Sari cabang Jukut. Sedangkan cabang mie kocok Pak Haji Endan berada di Foodmarket dā€™ Kios yang tersebar di jalan Setia Budi 42, Dago 48, dan Braga 99.

Keistimewaan Mie Kocok Pak Haji Endan terbuat dari mie pipih yang kenyal dan lembut. Kelezatan kuahnya begitu melekat di lidah. Untuk satu porsi mie kocok Pak Haji Endan, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp. 15.000,- saja. Murah meriah bukan? Enak pula rasanya.

Nasi Kalong

Nasi Kolong menjadi tujuan wisata kuliner malam di Bandung karena kedainya buka pada jam 7 malam hingga jam 3 dini hari. Di sajikan secara prasmanan, jadi pengunjung tinggal mengambil sendiri lauknya. Menu andalannya adalah nasi hitam (nasi merah yang dimasak dengan kluwek), tumis buncis bakar, dan ayam madu. Berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No. 102, tempat ini selalu ramai di kunjungi orang terutama di akhir pekan.

Sate Maulana Yusuf

Kata orang Bandung bilang, belum afdol rasanya jika pergi kebandung belum merasakan masakan kuliner dari sate khas ala Maulana Yusuf. Lokasinya terletak di Jl. Maulana Yusuf NO.21, Bandung Utara. Warung sate ini telah berdiri lama sejak tahun 1985 dan masih di buru oleh warga bandung akan masakan kulinernya yang lezat.