8 Caffe dan Restoran Elegan dan Classic di Jakarta

8 Caffe dan Restoran Elegan dan Classic di Jakarta – Suasana tempo dulu yang klasik dan elegan selalu bikin orang berdecak kagum. Apalagi jika suasana tersebut dihadirkan dalam interior sebuah restoran, pasti banyak orang yang makin penasaran. Tema historikal dan zaman kolonial, lengkap dengan ornamen-ornamen antik yang dipajang di dalam restoran menciptakan atmosfer yang romantis dan misterius. Buat kamu pecinta sejarah, Nibble punya deretan cafe vintage di Jakarta yang bisa bikin kamu nostalgia ke tempo dulu. Interiornya nggak kalah keren dari deretan cafe unik di Jakarta.

Huize Trivelli Heritage Resto & Pattisier 

Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat Huize Trivelli Heritage Resto & Pattisier seperti hidden gem di tengah kawasan Cideng yang ramai. Dekorasinya unik dan antik banget lho, sampai-sampai menciptakan kesan creepy saat malam tiba. Nggak cuma itu, di cafe vintage ini kamu keluaran sdy akan ditemani pula dengan lagu-lagu jadul Belanda dan Indonesia kuno. Di sini kamu bisa menemukan makanan Belanda dan Indonesia dengan cita rasa jaman dulu. Trivelli Chicken Steak Njonja Ooet salah satu menu yang jadi andalan. Porsinya gede banget dan rasa sausnya sangat meresap ke dalam daging.

Dapur Babah Elite 

Tugu Groups emang paling jago menghadirkan kafe unik dengan tema yang nggak biasa. Contohnya Dapur Babah Elite ini. Semua dekorasi dinding, lukisan, dan furniturnya bakal bikin kamu takjub. Di cafe vintage di Jakarta ini kamu bahkan bisa menemukan patung Buddha dan patung Dewi Kwan In juga lho. Yang jadi jagoan di restoran vintage ini adalah menu peranakannya. Nasi Tjampoer Babah jadi salah satu kuliner unik yang paling favorit. Menu ini terdiri dari 9 macam hidangan masakan Jawa, mulai dari udang goreng, tumis tahu, sampai rempeyek kacang.

Lara Djonggrang 

Satu lagi nih restoran unik besutan Tugu Groups, Lara Djonggrang. Katanya, bangunan ini dulunya milik ajudan Presiden Soekarno. Makan di cafe vintage di Jakarta ini membuat kamu nostalgia dengan budaya Nusantara yang mulai terlupakan. Oya, barang-barang tua yang jadi dekorasi Lara Djonggrang nggak cuma berasal dari Indonesia lho. Tapi ada yang dari Afghanistan dan Cina juga. Untuk menu makanannya didominasi oleh masakan Indonesia. Menu Bebek Betutu yang paling yahud di sini.

Pantjoran Tea House

Mau coba pengalaman ngeteh ala zaman dulu, datang aja ke Pantjoran Tea House. Cafe vintage di Jakarta ini bener-bener akan memanjakan kamu dengan ambience yang memesona. Aksesori yang digunakan, termasuk lampu-lampu antik bikin suasananya makin menarik. Makanan yang disajikan di Pantjoran Tea House juga nggak kalah istimewa. Sebagian besar merupakan Chinese food seperti Ayam Kung Po, Sapo Seafood, Fuyunghai dan masih banyak lagi. Jangan sampe nggak ke sini buat cobain menunya satu persatu.

Kapitan Lim

Bukan hanya vintage, restoran yang berlokasi di Tanah Abang ini juga punya banyak spot instagramable. Lekat dengan gaya desain oriental membuat kamu seperti masuk ke dunia yang berbeda saat menginjakkan kaki di dalamnya. Soal menu, rasanya nggak kalah autentik. Yang istimewa di sini tuh banyak, tapi kamu bisa cobain Kwetiau Goreng Ayam Pontianak. Menggunakan mie pipih dengan tekstur yang lembut dan dibuat secara homemade, rasanya dijamin luar biasa.

Bakoel Koffie

Siapa nih yang happy banget kalau berkunjung ke rumah kakek nenek semasa kecil? Suasananya yang adem dan homey pasti bikin kamu betah buat tinggal lama di sana, kan? Perasaan itu juga yang bakal kamu rasakan kalau datang ke Bakoel Koffie. Cafe vintage di Jakarta ini memang istimewa. Bukan hanya interior yang didekorasi slot bet 100 perak dengan apik dan elegan serta furnitur antik di dalamnya, tapi juga karena hidangan yang tersedia. Di sini kamu bisa cobain Mie Nyemek Yogya atau Lontong Cap Gomeh dengan rasa yang autentik.

Roast Coffee Ketapang

Sibuk dengan berbagai rutinitas harian yang seakan nggak pernah habis? Jangan memaksa diri terlalu keras karena bisa menimbulkan burnout. Ada baiknya healing tipis-tipis ke Roast Coffee Ketapang yang bernuansa vintage untuk refreshing pikiran.

Roast Coffee Ketapang adalah cafe vintage di Jakarta yang menawarkan suasana nyaman. Kamu akan betah berlama-lama di sini sambil menyantap menu-menu yang tersedia. Selain kopinya, Dark Chocolate Moist cocok banget buat nambah semangat kamu hari ini.

Kedai Tjikini

Akhir pekan yang penuh kesan bisa kamu ciptakan dengan mampir ke Kedai Tjikini. Restoran ini punya desain interior yang vintage dan terlihat memukau. Saat masuk dan bersantap di sini, kamu akan merasa seperti berada di zaman lampau. Bukan hanya suasananya yang keren, Kedai Tjikini juga punya aneka menu andalan yang bercita rasa autentik. Hidangan utamanya adalah Soto Kudus, Soto Betawi, Rawon Daging Sapi, dan Lodeh Ayam Goreng. Oya, Sabtu dan Minggu udah buka sejak pukul 7 pagi, lho. Jadi kamu bisa sarapan deh di sini.

6 Restoran Terbaik untuk Wisata Kuliner di Batam

6 Restoran Terbaik untuk Wisata Kuliner di Batam – Sayang sekali jika Anda melewatkan kesempatan mencoba wisata kuliner di Batam. Sebab di Batam ada banyak sekali destinasi kuliner yang unik dan dijamin enak serta tidak ada di tempat lain. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan beberapa informasi menarik tentang rekomendasi tempat makan saat singgah di Batam. Berikut ini beberapa diantaranya:

Anchor Cafe

Berbeda dengan Pantai Cafe, Anchor Cafe memiliki tema yang sangat Amerika. Mulai dari interior hingga menu yang ada semua berbau Negeri Paman Sam dengan gaya kekinian. Keunikannya itulah yang jadi daya tarik pertama dari tempat ini. Daya tarik lainnya tentu dari menu yang ada. Cafe ini menyediakan menu khas Amerika seperti Nachos, Burger, dan Onion Ring Salad yang nikmat.

Baca Juga: 4 Jenis Makanan Kuliner Khas Seafood di Batam

Semakin sempurna lagi dengan sajian kopi langsung dari baristanya. Rasa kopi roasted buatan sendiri ini juga menjadi kesukaan banyak orang. Salah satu yang wajib Anda coba adalah coffee latte dari biji kopi Indonesia. Biji kopi yang ada di sini semua berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya kopi Kintamani yang juga jadi oleh-oleh khas Bali yang paling populer.

Sei Enam Seafood

Makanan seafood di Batam jadi hal yang sangat mudah Anda jumpai. Ada banyak rumah makan yang menjadikan seafood sebagai menu andalan seperti misalnya Sei Enam Seafood. Di tempat ini Anda bisa mencoba berbagai macam olahan seafood yang lezat dan menggugah selera. Udang, kepiting, cumi, ikan laut, serta beraneka kerang siap mengobati perut Anda yang keroncongan. Tempatnya juga nyaman dan sering menjadi destinasi rombongan dari tempat sewa bus pariwisata. Salah satu menu andalannya adalah udang saus khas Sei Enam yang pedas manis gurih.

Restoran Pondok Batam Kuring

Rumah makan khas Sunda lain yang bisa Anda kunjungi di Batam adalah Restoran Pondok Batam Kuring. Suasana di restoran ini lebih homey sehingga cocok untuk Anda dan rombongan keluarga bersantai. Menu makanannya sudah pasti sangat Sunda dengan ciri khas teh tawar dan nasi liwetnya. Di sini juga terdapat fasilitas bermain untuk anak-anak dan juga saung yang menghadap pemandangan Bukit Senyum Batam. Harga menunya juga masih terjangkau dengan beberapa pilihan paket untuk rombongan. Tempat ini bisa jadi pilihan Anda yang ingin makan siang murah dan santai bersama keluarga saat ada di Batam.

Kuliner Malam Batam

Puas berkeliling Batam dan ingin menghabiskan malam sambil makan-makan, kawasan wisata kuliner Batam malam hari bisa jadi tempat yang pas untuk Anda. Lokasinya berada di dekat monumen Welcome To Batam dan menawarkan berbagai jenis makanan. Mulai dari jajanan hingga makanan berat dari daerah lain semua ada. Harganya juga sangat terjangkau. Tinggal pilih menu yang Anda inginkan Anda bisa bersantai sambil melihat keindahan Kota Batam di malam hari seperti di Bukit Bintang Jogja.

De Patros Cafe

Tempat wisata kuliner Batam hits selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah De Patros Cafe. Restoran ini terkenal sebagai cafe dengan suasana outdoor kekinian pertama di Batam. Anda bisa melihat pemandangan Singapura di seberang pulau dengan megah sembari menikmati hidangan yang ada. Cafe ini menawarkan berbagai macam menu grill serta makanan khas Indonesia.

Menu-menu seperti nasi goreng, pasta, seafood, dan sate bisa jadi pilihan Anda saat mengunjungi tempat ini. Sekilas suasana makan tempat ini mirip dengan Bebek Bengil Nusa Dua, salah satu tempat wisata kuliner Bali terkenal.

Golden Prawn 933

Golden Prawn 933 merupakan salah satu restoran yang menyajikan hidangan seafood di Batam. Seafood yang tersedia masih sangat segar sebab berasal dari bahan yang masih hidup.Harganya juga tidak terlalu mahal seperti yang Anda bayangkan dari kebanyakan restoran seafood. Salah satu favoritnya tentu saja kerang gonggong khas Batam. Nilai lebih restoran ini adalah pelayanannya yang ramah. Sehingga banyak wisatawan yang merekomendasikan tempat ini sebagai tempat makan terbaik di Batam.

5 Jenis Restoran Terbaik di Kawasan Jakarta Selatan

5 Jenis Restoran Terbaik di Kawasan Jakarta Selatan – Jakarta punya segudang tempat makan enak. Salah satu kawasan kuliner yang terkenal adalah Radio Dalam, Jakarta Selatan. Nggak akan sulit untuk mencari makanan lezat di kawasan ini. Variasi makanan mulai dari makanan Jepang, Pakistan, hingga kuliner Nusantara bisa kamu temukan di Radio Dalam.Untuk kamu penggemar kuliner maka Radio Dalam harus banget di jelajahi, deh. Kamu akan menemukan beragam kuliner yang enak di sini. Yuk, intip rekomendasi kuliner di Radio Dalam ala Rukita!

Sushi Tengoku

Masih seputar makanan khas Jepang, Sushio Tengoku juga wajib dicoba bagi kamu yang mengaku sebagai penggemar sejati sushi. Sushi Tengoku ini memiliki desain restoran sederhana ala restoran di Jepang. Soal rasa, kamu bakalan tahu kalau sushi mereka ini autentik hanya dari sekali makan saja.  Hal ini terbukti dari banyaknya expat Jepang yang sering mampir untuk makan di restoran ini. Maguro Sashimi, Hana Maki, Salmon Maki, dan California Roll menjadi menu yang paling banyak dipesan di Sushi Tengoku Radio Dalam ini.

Baca Juga : 4 Tempat Makan Terbaik di Kawasan Serdang Bedagai

Holycow! Steak Hotel by Holycow!

Kalau kamu penggemar steak, nih, pasti sudah familiar dengan yang namanya restoran Holycow! Steak Hotel by Holycow! Memang, sih, sekarang ini cabang Holycow sudah ada di mana-mana. Namun, di Radio Dalam merupakan TKP pertama yang sangat legendaris. Untuk rasa, sih, nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kamu bisa memilih jenis daging yang diinginkan. Begitu juga dengan sausnya.

Aneka Bubur 786

Jika dilihat dari namanya, mungkin banyak yang mengira jika restoran ini hanya menjual bubur saja. Eits, jangan salah, ya. Aneka Bubur 786 juga menyediakan makanan khas Pakistan, lho! Selain menyantap bubur ayam yang hangat dan gurih, kamu juga bisa memesan menu Roti Canai, Kari, Nasi Briani, Nan, dan Samosa. Istimewanya lagi di tempat ini kambing yang digunakan telah dimasak presto selama hampir 5 jam untuk menghilangkan kolesterol.

Ayam Negara

Siapa, sih, yang nggak suka dengan olahan ayam? Yap, kalau kamu sedang bingung mau makan apa, Ayam Negara bisa jadi pilihan tepat. Ayam Negara menyajikan menu ayam geprek dengan bumbu spesial. Nggak hanya ayamnya saja yang enak, tepung ayamnya juga gurih. Ada pula menu kulit geprek, ceker ayam, dan sambal bawang yang berhasil bikin nambah terus.

Andakar

Kamu sedang ingin makan steak, tapi keuangan sudah menipis? Nggak perlu bingung! Andakar ini jadi tempat yang pas banget buat kamu yang ingin menikmati steak di bawah Rp100 ribu. FYI, Andakar ini singkatan dari Aneka Daging Bakar. Jadi, nggak hanya daging sapi, kamu juga bisa memilih daging ayam hingga seafood untuk dibakar dengan bumbu spesial Andakar.

7 Restauran Terbaik untuk Pecinta Kulliner di Ubut

7 Restauran Terbaik untuk Pecinta Kulliner di Ubut – Ubud memiliki beberapa tempat makan paling enak di Bali. Di sinilah kamu bisa mengunjungi dua restoran di Indonesia yang paling sering menang penghargaan, dan juga salah satu warung babi guling yang paling populer di Bali. Ada banyak tempat makan di Ubud yang menyajikan berbagai macam makanan dan di kelilingi oleh alam yang indah…

Istirahatlah sebentar dari jalan-jalan ke pura, berbelanja di butik dan petualangan kamu di alam. Kamu pastinya mau mencoba semua tempat makan di Ubud yang enak. Dari yang mewah dan unik, vegan atau yang berdaging – apapun itu, kamu bisa temukan di daerah ini. Sebagai inspirasi wisata kuliner, inilah daftar tempat makan di Ubud yang enak. Tempat-tempat di mana kamu bisa sarapan, makan siang dan makan malam setiap hari, tempat makan yang mewah, dan juga warung-warung yang menyajikan makanan khas Bali yang harganya terjangkau.

Rüsters Restaurant

Tersembunyi di antara persawahan, Rüsters adalah salah satu restoran di Ubud yang wajib di kunjungi saat kamu liburan di daerah tersebut. Bukan sekedar sebuah cafe, Rüsters juga merupakan tempat pemanggangan kopi, studio tanah liat, toko pernak-pernik, bar dan restoran. Di tempat yang terkenal dengan kopinya ini, kamu juga bisa mencicipi makanan dengan bahan-bahan berkualitas dan konsep saling membagi, seperti kroket babi guling dan wonton. Jangan lupa cek kalendernya ya, untuk acara reguler seperti Jazz Night, kelas membuat kerajinan dengan tanah liat dan Sunday Market.
Rüsters Restaurant, Jl Raya Kengetan No. 44, Ubud, p. +62 811 3804 341, Buka setiap hari dari jam 8 pagi.

Baca Juga: 6 Lokasi Wisata Kuliner Terbaik di Jogja

 TYGR

Pertama kalinya di buka di Canggu, TYGR membawa menunya yang bertema modern Jepang ke Ubud. Restoran ini tempat makan pertama di Bali yang menyajikan sushi roll yang digulung sendiri. Setelah kamu pesan, makanannya pun di buat dan disajikan – jadi sajian di sini masih baru dan segar. Pastinya cocok buat di nikmati sama sake atau segelas Sapporo dingin…
TYGR Ubud, Jl Penestanan No. 8, Ubud, p. +62 811 389 406, e. [email protected]; Buka setiap hari jam 8 pagi – 10 malam.

Muse Café & Art

Dulunya merupakan restoran India yang otentik, Muse telah berkembang menjadi salah satu tempat makan di Ubud yang populer. Kamu bisa santai di lantai atas dengan udara terbuka sambil minum G&T dan menyantap makanan enak, penuh dengan rempah-rempah. Semua hidangannya di buat dengan bahan-bahan lokal yang natural dan segar. Kami rekomendasikan untuk berbagi beberapa hidangan kecil dengan teman dan keluarga. Kamu juga wajib mencoba Dosa-nya yang terkenal dan dahl terenak yang telah kami coba.
Muse Café & Art, Jl Sri Wedari No. 6b, Ubud, p. +62 811 3809 394; Buka setiap hari jam 7 pagi – 11 malam.

Yellow Flower Café

Tersembunyi di dekat museum Blanco, cafe kecil dan imut ini mempunyai suasana tropis dan nyaman, seperti di rumah. Kamu bisa duduk di sofa yang terbuat dari bambu atau di atas bantal kecil di lantai, sambil menikmati jajanan pasar yang sehat dan minum kopi khas Western. Tempat ini tidak banyak diketahui oleh para wisatawan, namun kerap di kunjungi penduduk lokal dan expat yang sudah lama tinggal di Ubud.
Yellow Flower Café, Jl Sanggingan, Ubud, p. +62 812 3889 9695; Buka setiap hari jam 7 pagi – 9 malam.

Milk & Madu Ubud

Cafe favorit di Canggu ini telah membuka lokasinya di Ubud. Menunya yang enak untuk sarapan, makan siang dan makan malam bisa kamu temukan di Milk & Madu Ubud – contohnya: Skillet Eggs, dan berbagai macam burger dan pizza yang di panggang di oven kayu bakar. Suasananya menenangkan, keren dan nyaman, dengan interior yang modis. Pokoknya semua yang kamu suka dari Milk & Madu Canggu bisa kamu temukan di Ubud!
Milk & Madu Ubud, Jl Sweta No. 3, Ubud, p. +62 813 2975 6708, e. [email protected]; Buka setiap hari jam 7 pagi – 10 malam.

Zest Ubud

Dengan menu yang kaya akan sayur dan buah-buahan, Zest Ubud merupakan salah satu favorit kami untuk brunch di Ubud. Memang makanannya vegan – tapi bukan salad yang biasa-biasa saja. Contohnya nih, kamu bisa makan nangka sebagai pengganti daging, burger, pizza, ubi goreng dan wortel yang di campur dengan bumbu-bumbu yang lezat!
Zest Ubud, Jl Raya Penestanan No. 8, Ubud, p. +62 823 4006 5048; Buka setiap hari jam 8 pagi – 10 malam.

Mushroom Espresso

Begitu kamu melihat kaktus berwarna merah muda, disitulah kamu bisa menemukan Mushroom Espresso. Cafe ini adalah tempat favorit para penduduk Ubud untuk minum kopi dan makan siang. Kamu bisa mencoba makanan yang praktis seperti sandwich dan burger. Tapi yang membuat cafe ini terkenal adalah kopi – biji kopi yang di olah sendiri dan di racik dengan sempurna. Cobalah kue waffle dan roti croissant yang cocok di nikmati dengan secangkir kopi, sambil duduk di luar dengan udara Ubud yang segar, atau di dalam ruangan yang nyaman.
Mushroom Espresso, Jl Raya Pengosekan, Ubud, p. +62 821 3876 0554